Daop IV Siapkan Rangkaian KA Panjang

Foto: Petugas KAI Daop 4 Semarang mengecek fasilitas di dalam gerbong kereta api Lebaran. (Liputan6.com/Linda/Edhie Prayitno Ige)

Thecocopost.id-Semarang. Demi kelancaran masa angkutan Lebaran 2018, PT KAI menyiapkan berbagai langkah untuk mendukungnya salah satunya dilakukan oleh PT KAI Daop IV Semarang. Tidak seperti tahun sebelumnya, PT KAI Daop IV Semarang menyiapkan rangkaian KA panjang hingga 16 kereta yang belum pernah ada sebelumnya.

Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang mengatakan, rangkaian panjang ini dilakukan karena prediksi kenaikan penumpang sebesar 4,6 persen (662.000 penumpang).

“Rute perjalanan KA Semarang-Jakarta. Kita siapkan peron tambahan di beberapa stasiun di wilayah Daop IV seperti di Stasiun Poncol,” kata Suprapto pada Rabu (6/5) dikutip dari laman Liputan6.com.

Tahun ini, area tunggu Stasiun Tawang nampak berbeda. Perbedaan ini dapat dilihat dengan adanya arena bermain anak untuk mengurangi rasa jenuh saat menunggu KA Lebaran.

“Untuk kemanan, petugas ditambah jadi 586 personel. Petugas itu nanti dibagi 3 yaitu di stasiun, di dalam rangkaian, dan di sepanjang jalur KA,” kata Suprapto, dikutip dari laman Liputan6.com. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: