Daop III Cirebon: Penambahan Jumlah Penumpang Mulai Terasa

Foto: Dirut PT KAI, Edi Sukmoro, saat berbincang dengan seorang penumpang di ruang tunggu VIP Stasiun Cirebon, Jl Inspeksi, Kota Cirebon, Kamis (7/6/2018). Jumlah penumpang di sejumlah stasiun di wilayah kerja PT KAI Daop 3 Cirebon terus mengalami peningkatan sejak H-10 Lebaran. (Tribun Jabar/Ahmad Imam Baihaqi)

Thecocopost.id-Cirebon. Menjelang H-8 Lebaran, kenaikan jumlah penumpang angkutan mudik sudah mulai dirasakan di stasiun-stasiun wilayah Daop III Cirebon.

Krisbiyantoro, Manajer Humas PT KAI Daop III Cirebon menyatakan, sejak masa angkutan Lebaran 2018 yang dimulai sejak Selasa (5/6) hingga saat ini, kedatangan dan keberangkatan penumpang telah mencapai 11 ribu orang.

Berdasarkan catatan PT KAI Daop III Cirebon hingga hari Kamis (7/6), jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 3.845 orang.

Sementara itu, jumlah penumpang yang turun di wilayah Daop III Cirebon berjumlah 6.467 orang.

“Prediksi kami, pada H-8 Lebaran penumpang yang turun mencapai 7.038 orang dan yang berangkat mencapai 4.050,  orang,” kata Krisbiyantoro pada Kamis (7/6) di Stasiun Cirebon, dikutip dari laman TribunJabar.id.

Jumlah penumpang pada H-8 Lebaran tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada Lebaran 2017, jumlah penumpang yang turun di wilayah Daop III Cirebon hanya 6.850 orang.

Sementara itu di tahun yang sama, jumlah penumpang yang naik dari wilayah Daop III Cirebon mencapai 3.793 orang.

Menurut catatan Daop III Cirebon, pada H-10 Lebaran, Selasa (5/6), jumlah penumpang turun mencapai 5.326 orang dan yang naik mencapai 4.129 orang.

Jumlah tersebut meningkat pada H-9 Lebaran yang jatuh pada hari Rabu (6/6).

“H-9 kemarin penumpang turun ada 5.435 orang, untuk yang berangkat sebanyak 4.005 orang,” ujar Krisbiyantoro, dikutip dari laman TribunJabar.id.

Pihaknya memastikan, pada masa angkutan Lebaran 2018, PT KAI Daop III Cirebon akan terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan para penumpang yang menggunakan jasa angkutan KA. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: