Dana dari Obligasi untuk Ganti 672 Kereta

Thecocopost.id-JAKARTA, INDONESIA. Salah satu tujuan penawaran obligasi PT KAI adalah untuk meremajakan armada kereta yang sudah tua atau berusia lebih dari 30 tahun. Setidaknya, saat ini sudah ada 672 armada kereta milik PT KAI yang telah berumur di atas 30 tahun.

Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengatakan 672 armada kereta yang akan diperbarui antara lain terdiri atas kereta penumpang, kereta makan, kereta bagasi, dan kereta pembangkit.

Tujuan pembaruan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan, keselamatan, keamanan, dan kenyamanan kepada pengguna jasa. Di samping itu juga menjadi sebuah kebutuhan bagi PT KAI untuk memperbarui armada keretanya.

Secara bertahap, PT KAI akan melakukan penggantian pada kereta yang telah berusia lebih dari 30 tahun. Pada tahun 2020 mendatang, semua kereta sudah selesai diremajakan, sehingga pengguna jasa sudah bisa merasakan hasil dari peningkatan layanan ini.

Senada dengan Dirut PT KAI, Didiek Hartanto, Direktur Keuangan PT KAI mengatakan daya beli masyarakat meningkat. Hal tersebut mempengaruhi peningkatan penjualan pada KA Eksekutif, sehingga peremajaan dikatakan perlu.

Menurut Didiek, hingga bulan November 2019 saja, pertumbuhan kereta Eksekutif paling tinggi, yakni mencapai 40%.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: