Butuh Kantor Buat Startupmu? Yuk, Simak 9 Stasiun yang Buka Coworking Space

Coworking Space. (Thegreatroom.co)

Thecocopost.id-BANDUNG. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) meresmikan fasilitas Coworking Space di sembilan stasiun, Sabtu (6/4/2019).

Pembukaan coworking space di sembilan stasiun ini bertujuan untuk mengakomodir minat generasi muda yang dinamis dan kreatif.

“Fasilitas Coworking Space tersebut ditujukan untuk memudahkan penumpang yang ingin bekerja dengan ruang yang nyaman saat berada di stasiun sebelum atau sesudah naik KA,”  ujar Edi dalam siaran persnya.

Lebih lanjut, Edi menjelaskan bahwa ada sembilan stasiun yang membuka fasilitas ini.

Ke depannya, fasilitas ini juga akan dihadirkan di stasiun-stasiun lainnya.

Kesembilan Coworking Space ini adalah sebagai berikut.

NoStasiunLokasiKapasitas
1GambirJakarta20 Seat
2JuandaJakarta12 Seat
3BNI CityJakarta16 Seat
4BandungBandung16 Seat
5CirebonCirebon18 Seat
6Semarang TawangSemarang12 Seat
7YogyakartaYogyakarta14 Seat
8Surabaya GubengSurabaya16 Seat
9JemberJember10 Seat

Untuk menggunakan Coworking Space ini, penumpang cukup menunjukkan boarding pass dengan tanggal keberangkatan atau kedatangan di hari yang sama.

Setiap pengunjung Coworking Space dapat menggunakan fasilitas ini untuk bekerja maksimal selama dua jam dalam setiap kunjungannya.

Untuk saat ini, penggunaan fasilitas Coworking Space di stasiun masih digratiskan.

“Sesuai motto KAI yakni Anda Adalah Prioritas Kami, KAI menjawab tantangan pelanggan KAI dalam hal pelayanan dari A sampai Z, termasuk untuk fasilitas Coworking Space. Stasiun kereta api sebagai salah satu pusat kegiatan masyarakat sudah semestinya memiliki fasilitas ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pengguna setia moda transportasi KA,” kata Edi. (ldr)


Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

%d blogger menyukai ini: