Buruh dapat memperbarui kereta api dalam lima tahun – McDonnell

Kanselir bayangan John McDonnell mengatakan rencana nasionalisasi Buruh akan berbiaya netral (PA)

Industri kereta api dapat sepenuhnya dirasionalisasi dalam waktu lima tahun jika Partai Buruh memenangkan pemilu berikutnya, kata penasihat bayangan.

Thecocopost.id-Britania Raya. John McDonnell mengatakan dia melihat apakah klausul break dalam kontrak dapat memungkinkan waralaba rel untuk dibawa ke tangan publik sebelum mereka berakhir.

Dia berencana untuk membuat unit baru di Departemen Keuangan untuk mengawasi rencana nasionalisasi partai yang lebih luas.

Ini akan menyarankan pada isu-isu seperti kompensasi yang mungkin bagi pemegang saham.

Janji Manifesto

Mr McDonnell ditanya tentang rencana nasionalisasi partai dalam wawancara dengan program BBC Radio 4’s Today menjelang konferensi tahunan Labour di Liverpool.

Manifesto tahun 2017 termasuk janji untuk membawa perusahaan kereta api swasta kembali menjadi kepemilikan publik ketika waralaba mereka berakhir.

Namun, beberapa waralaba akan terus berlanjut selama bertahun-tahun dan partai telah mengatakan itu bisa menggunakan klausa istirahat dalam kontrak untuk mengambil kendali lebih cepat.

Saat ini ada 18 waralaba di Inggris, Skotlandia dan Wales.

Dengan pengecualian yang aneh, kontrak terpendek berjalan selama tujuh tahun, meskipun 10 tahun lebih umum.

Sistem kereta api Irlandia Utara tetap dinasionalisasi sejak tahun 1948.

Perusahaan operator kereta api tidak bertanggung jawab atas pemeliharaan track, yang jatuh ke Rail Network yang dimiliki secara publik.

Ditanya apakah mungkin semua waralaba dapat berada di tangan publik dalam jangka waktu pertama dari pemerintahan Partai Buruh, Mr McDonnell menambahkan: “Saya pikir itu mungkin. Itulah mengapa kami bekerja melalui detail sekarang tentang bagaimana hal itu bisa dilakukan.

“Dan jika Anda melihat apa yang terjadi seiring waktu, sejumlah waralaba ini telah diserahkan kembali.”

Rencananya yang lebih luas adalah bagi Partai Buruh untuk membentuk Unit Kepemilikan Publik untuk mengembangkan rencana hukum dan keuangan untuk membawa industri swasta ke dalam sektor negara, dan menetapkan jadwal untuk tindakan.

Ini akan memberi nasihat tentang seberapa banyak kompensasi yang akan diterima pemegang saham dan membantu memutuskan Inisiatif Keuangan Pribadi (PFIs) mana yang harus dinasionalisasi.

‘Biaya netral’

Buruh sangat ingin menampilkan dirinya sebagai siap untuk kantor dalam hal pemilihan umum awal.

Mr McDonnell berkata: “Kami akan memiliki struktur pemerintahan yang baru.

“Saya akan siap pada hari pertama masuk ke pemerintah untuk dapat mengedepankan legislasi, untuk menerapkan kebijakan.”

Mr McDonnell berpendapat rencananya adalah biaya netral karena uang tunai yang dihasilkan oleh perusahaan swasta yang baru diakuisisi akan menutupi biaya pembiayaan utang yang diperlukan untuk membelinya.

Akan ada cukup uang yang tersisa, katanya, untuk meningkatkan investasi dan mengurangi tagihan konsumen.

Namun dia menolak untuk mengatakan berapa banyak pinjaman tambahan yang diperlukan untuk membeli aset pribadi.

Pemegang saham di perusahaan swasta akan menerima obligasi – utang pemerintah – sebagai imbalan atas saham mereka.

Unit Perbendaharaan baru akan memberi tahu tingkat kompensasi seperti apa mereka, dengan keputusan akhir yang dibuat oleh Parlemen.

Apa itu PFI dan seberapa lazimnya itu?

Proyek yang didanai oleh PFI berkisar dari rumah sakit dan fasilitas limbah hingga barak tentara (PA)

PFI adalah cara pembiayaan investasi di infrastruktur publik menggunakan modal swasta.

Perusahaan swasta membebankan biaya fasilitas bangunan – seperti rumah sakit atau sekolah – dan, sebagai imbalannya, negara melakukan pembayaran selama periode waktu – sering sekitar 25 tahun – untuk penggunaan dan manajemen mereka.

Model ini menarik bagi pemerintah dari semua keyakinan politik karena membatasi pembelanjaan modal di muka dan mengurangi risiko sementara kewajiban pembayaran masa depan tidak diperhitungkan terhadap utang nasional. Namun, nilainya untuk uang telah lama dipertanyakan.

Hingga Maret 2016 ada 716 proyek PFI, 686 di antaranya masih beroperasi. Yang lain telah dibatalkan atau telah mencapai akhir masa kontrak.

Pemerintah SNP menghentikan kontrak PFI baru ketika berkuasa di Skotlandia, menggantinya dengan NPD (proyek distribusi nirlaba).

Ketenagakerjaan bermaksud untuk mengendalikan PFI dengan menasionalisasi Special Purpose Vehicles – perusahaan yang didirikan untuk menjalankannya.

Biasanya, investor akan dikompensasi dan Buruh akan mengikuti saran hukum, kata McDonnell.

Namun dia menambahkan: “Mungkin ada beberapa faktor yang terkait dengan beberapa operasi PFI, khususnya yang dapat diajukan ke depan yang mengatakan sebenarnya tidak ada pengaturan kompensasi yang diperlukan di sini.”

Konferensi tahunan partai – dipentaskan di bawah slogan “Membangun kembali Inggris, untuk banyak, tidak sedikit” – akan dimulai di Liverpool pada hari Minggu, dengan pihak yang berjanji untuk “menempatkan panggung pusat kesetaraan”.

Ini akan ditutup pada hari Rabu dengan pidato utama oleh pemimpin Partai Buruh Jeremy Corbyn, yang berada di bawah tekanan untuk mendukung referendum tentang kesepakatan Brexit terakhir – dia sejauh ini bersikeras dia ingin melihat pemilihan umum sebagai gantinya.

Komite Eksekutif Nasional Partai Buruh (NEC) akan bertemu kemudian pada hari Sabtu, sehari sebelum konferensi utama dimulai, untuk membahas perubahan aturan pemilihan kepemimpinan. (ldr)

Artikel ini telah tayang di BBC.co.uk dengan judul Labour could renationalise railways in five years РMcDonnell

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: