Boeing 787 Dreamliner Terbaru untuk EGYPTAIR menggunakan Bahan Bakar “Sustainable Aviation Fuel”

Thecocopost.id-SEATTLE, AMERIKA SERIKAT. Boeing, pada tanggal 23 Juli 2019 lalu mengirimkan Boeing 787-9 Dreamliner kelima melalui AerCap sebagai pihak lessor pesawat. Salah satu maskapai nasional asal Negeri Mesir, EGYPTAIR mengambil keuntungan dari program terbarukan dari Boeing, yakni menggunakan biofuel untuk penerbangan menuju Mesir, dari Seattle.

Ahmad Adel, CEO dari EGYPTAIR mengatakan bahwa, pihaknya berkomitmen untuk pertumbuhan maskapai kami dengan mendukung penerbangan komersial yang melindungi lingkungan. Boeing 787-9 Dreamliner sangat cocok bagi jaringan EGYPTAIR, serta memberikan pelanggan yang bertanggung jawab dalam perjalanan udara.

Boeing 787-9 Dreamliner didesain dengan tingkat fuel yang super efisien. Material dalam pembuatan pesawat ini, menggunakan bahan komposit yang ringan, mesin yang sangat efisien, dan peningkatan aerodinamis lainnya untuk mengurangi emisi bahan bakar sebesar dua puluh hingga 25 persen.

EGYPTAIR meng-order enam unit Boeing 787-9 Dreamliner pada tahun 2017 dengan sistem long-term lease dari AerCap, maskapai leasing yang berbasis di Dublin.

Untuk flight to base dari Seattle menuju Kairo, Mesir, EGYPTAIR menjadi operator pertama yang menggunakan program terbaru dari Boeing yang menawarkan untuk menggunakan biofuel saat pengiriman. Sustainable aviation fuel digunakan untuk mengurangi emisi dari kadar karbon dioksida sekitar delapan puluh persen. Perjalanan 5,925nm (10.973km) dari Seattle menuju Kairo merepresentasikan perjalanan terjauh dari Boeing 787-9 Dreamliner dengan menggunakan sustainable fuel.

EGYPTAIR menggunakan biofuel yang diproduksi oleh World Energy, Paramount, California, fasilitas pertama yang dirancang untuk membuat bahan bakar jet yang berkelanjutan pada skala komersil. Bahan bakar ini terbuat dari limbah pertanian, bahan bakar disertifikasi untuk penggunaan komersial dapat dicampur dengan bahan bakar jet konvensional tanpa perlu memodifikasi pesawat terbang, mesin, ataupun pengisian bahan bakar.

(mbw)


Mochammad Bagas Widiyakto

Lahir di Jakarta, 20 Juli 1997. Pemiliki akun twitter: @bagaswdykt, Instagram: bagaswidiyakto. Contact Person: bagaswidiyakto20@gmail.com

%d blogger menyukai ini: