Belajar Mengemudi, Xenia Tabrak KA Gajayana

Thecocopost.id-Kota Blitar. Kecelakaan lalu lintas terjadi di perlintasan tanpa pintu di Kelurahan Gedog, Sananwetan, Kota Blitar. Kecelakaan ini melibatkan mobil Xenia dengan KA Gajayana yang saat itu melintas.

Kecelakaan yang terjadi di perlintasan tanpa palang pintu tersebut dialami oleh mobil Xenia dengan nomor polisi AG 1642 SF yang dikendarai oleh Wahyu Imam Rifai (19) warga Dusun Kalipucung, Pulerejo, Bakung, Kabupaten Blitar dan Ikvan Bastian (25) warga Desa Pandantoyo, Ngancar, Kabupaten Kediri yang saat itu menjadi penumpang di mobil tersebut. Pada saat itu, Wahyu masih dalam posisi belajar mengemudi ditemani instrukturnya dari salah satu lembaga kursus mengemudi yaitu Ikvan.

Akibat peristiwa tersebut, Wahyu mengalami luka lecet dan Ikvan mengalami luka di dahi kanan dan tangan. Keduanya langsung dilarikan ke RSUD Mardi Waluto dalam kondisi masih syok.

Saat ini, polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan tersebut. Dugaan sementara, kecelakaan tersebut terjadi karena pengemudi panik ketika melihat kereta api lewat di lokasi. Selain itu, polisi juga sedang menyelidiki sirine di perlintasan tanpa pintu tersebut yang dalam kondisi mati. Diduga juga sirine yang mati tersebut sebagai salah satu penyebab kecelakaan tersebut.

Berdasarkan berita-berita yang beredar sebelumnya, terjadi kecelakaan antara Daihatsu Xenia dengan KA Gajayana di wilayah Kota Blitar. Kecelakaan tersebut diduga karena pengemudi yang masih belajar panik sehingga menginjak pedal gas yang saat itu juga kondisi masih berada di gigi empat. Akibatnya kecelakaan tak terhindarkan, KA Gajayana yang saat itu melintas ditabrak oleh mobil Xenia tersebut dan menyebabkan kerusakan parah di bagian depan mobil Xenia tersebut. (ldr)

Foto: Kondisi Xenia Pasca Tabrakan dengan Kereta Api Gajayana (oleh Detik.com)

Lugas Rumpakaadi

Suka kereta api. Penulis artikel kereta api.

%d blogger menyukai ini: