Avanza Tabrak KA Mutiara Timur di Surabaya

Ilustrasi kecelakaan kereta api dengan mobil. (Kompas.com)

Thecocopost.id-SURABAYA. Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) L 1928 JV yang dikendarai satu keluarga menabrak kereta api (KA) Mutiara Timur Malam relasi Surabaya Gubeng-Banyuwangi Baru di perlintasan sebidang Jalan Ahmad Yani, Margorejo, Wonocolo, Surabaya pada Jumat (6/10/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

Mobil tersebut dikemudikan oleh dosen UINSA Surabya, Moch. Kurjum (49) warga Desa Masangan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. Istrinya, Suqiyah Rohmatin (40) meninggal setelah mendapat perawatan medis di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Samsoeri Metojoso pada pukul 23.45 WIB. Sementara itu, sang anak Nadjema Farika (11) siswa kelas V MI Ganting Sukodono, Sidoarjo mengalami luka lecet di pelipis dan lebam di bahu.

Pada kecelakaan tersebut, yang turut menjadi korban adalah pengendara motor Honda Vario nopol L 5101 NL. Korban bernama Moh. Anas Iqbal (21) warga Perumahan Taman Aloha Blok E1/47, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. Motor karyawan pabrik roti PT Hotmen ini terpental akibat terkena mobil yang menabrak KA. Korban mengalami patah tulang di lengan kirinya.

Kondisi korban selamat saat ini masih dirawat secara intensif di IGD RS Bhayangkara Polda Jatim. Korban masih mengalami syok sehingga belum bisa dimintai keterangan terkait kejadian kecelakaan tersebut.

Sementara itu, pihak kepolisian saat ini masih berusaha mengungkap penyebab dari kecelakaan tersebut. Apakah kesalahan petugas yang diduga terlambat menutup palang pintu atau dari pengemudi yang menerobos palang pintu sehingga memicu kecelakaan.

Berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi, saat itu kondisi palang pintu dalam kondisi tertutup. Diduga pengendara mobil yang menerobos sehingga terjadi kecelakaan.

Hal serupa juga disampaikan penjaga palang pintu perlintasan, saat itu KA Mutiara Timur Malam melintas dari arah Wonokromo sekitar pukul 22.00 WIB. Palang pintu belum bisa menutup sempurna karena masih banyak kendaraan bermotor yang menerobos. Ketika palng pintu menutup, tiba-tiba dari Jalan Ahmad Yani melaju mobil Avanza L 1928 JV dan di samping kanannya ada Vario L 5101 NL. Mobil tersebut berupaya menghindar dan menerobos palang pintu. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: