Apa Sih Tantangan Mahasiswa Kalo Ikut Demo ?

News.okezone.com

Menjadi mahasiswa dihadapkan banyak sekali tantangan dan banyak menanggung banyak tanggung jawab seperti akademis dan orang tua memang itu kewajiban dari mahasiswa sendiri. Namun bagaimana mahasiswa itu sendiri bergabung untuk unjuk rasa ?...

Hal yang pertama yang dirasakan mungkin adalah ketakutan,  ditambah lagi populasi pada maba (mahasiswa baru), karena masih baru dan mengerti pengalaman tentang hal ini maka hal yang ditimbulkan adalah kecemasan dan cenderung pasif.

Bangku kuliah tidak mengajarkan hal ini,  kemampuan dalam mengutarakan aspirasi dan berpolitik sangat sedikit didapatkan mungkin ini dapat didapat fakultas humaniora seperti FISIP namun bagaimana dengan ekonomi,  teknik,  atau fakultas kesehatan maka hal ini merupakan tantangan besar. Dan jika ingin mendapatkan kompetensi terkait politik dan isu negara harus mencari sendiri ke ranah organisasi seperti Bem atau organisasi eksternal.

Banyak sekali hal yang perlu dihadapi kesemua ini juga dapat gagal jika institusi sendiri mengancam mahasiswa dengan alasan mencoreng nama perguruan tinggi dari mahasiswa itu sendiri maka rektorat tak berani ambil resiko dan lebih mencari keamanan.

Lantas apa ini yang diinginkan dengan pembukaman generasi penerus yang luhur,  maka anda pembaca sendiri yang bisa menjawabnya.

(ans)

Airlangga Nala Siswanto

Seorang mahasiswa yang biasa aja dan seorang duafa di negeri yang bernama Jember, dan mungkin berprofesi sebagai Tukang Sunat di masa depan, Cinta akan kedamaian...lahir di negeri Osing Banyuwangi dan memiliki impian untuk berguna bagi orang lain....Cieee Apa iya?....Penulis ini memiliki citra humor walaupun banyak garingnya....maka dari itu hargai ya soalnya kasian....Hobi penulis ini adalah ngewibu, membaca, dan ke masjid....salam sukses dan salam baca, yang penasaran bisa ngemail ke :airlangganalas@gmail.com atau kalo mau stalking di Ig: airlanggasiswanto (jika follow minta aja follback pasti di follback...maksa banget yak) itu aja makasih yak Uda ngerelain mbaca biodata gua yang nggak penting ini

%d blogger menyukai ini: