Aktivitas Theater JKT48 Ditengah Wabah Corona

Member JKT48, Nurhayati (Instagram/Ayanesia)

Thecocopost.id-Aktivitas theater JKT48 dihentikan untuk sementara waktu seiring dengan meningkatnya wabah yang disebabkan oleh virus corona (COVID-19). Pemberitahuan mengenai penghentian aktivitas theater untuk sementara ini diumumkan oleh JKT48 Operational Team (JOT) melalui keterangan tertulisnya.

Berhentinya aktivitas theater untuk sementara waktu hingga kondisi menjadi kondusif tentunya akan berdampak pada para penggemarnya. Jika biasanya para penggemar dapat bertemu dengan idolanya di theater, untuk sementara waktu ini penggemar tidak dapat bertemu dengan idolanya.

Sebagai gantinya, aktivitas theater akan ditampilkan secara live streaming yang bekerja sama dengan RCTI+. Penggemar bisa menyaksikan aktivitas theater ketika menampilkan setlist Idol no Yoake (Tim J) dan Saka Agari (Tim KIII) lewat aplikasi RCTI+.

Aplikasi RCTI+ dapat diunduh secara gratis melalui Play Store untuk pengguna Android dan AppStore untuk pengguna iOS. Selain kedua setlist tersebut, hari Jumat (20 Maret 2020) pukul 19.00 WIB ini, JKT48 akan menampilkan Pajama Drive yang dibawakan oleh Academy JKT48.

RCTI+ setiap minggunya juga akan menayangkan Live Chat spesial bersama member JKT48. Pada Kamis (19 Maret 2020) kemarin, RCTI+ mengundang empat member sekaligus seperti Feni Fitriyanti, Beby Chaesara Anadila, Gabriela Margareth Warouw, dan Shania Gracia.

Dalam live chat tersebut, penggemar diperbolehkan untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan pada member yang berpartisipasi. Pertanyaan bisa diajukan lewat live chat atau melalui kolom pertanyaan yang disediakan oleh RCTI+ lewat media sosial resminya.

Meskipun aktivitas theater sedang libur, penggemar masih bisa bertemu dengan idolanya lewat aplikasi. Setidaknya, rasa rindu untuk bertemu sang oshi bisa sedikit terobati.

(ldr)


Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

%d blogger menyukai ini: