Airbus A350-1000 Akan Tingkatkan Kapasitas Kursi

Youtube.com

Thecocopost.id-TOULOUSE, PERANCIS. Pengembang emergency exit door, telah menyetujui untuk Airbus A350-1000 dalam peningkatan kapasitas kursi. Rencananya, akan ada tambahan hingga 40 kapasitas kursi yang tersedia.

Pihak Airbus, telah menghubungi EASA (European Union Safety Agency) untuk meregulasi kembali mengenai peraturan keselamatan terbaru.

Dilansir dari situs Simpleflying.com, EASA sendiri telah menyetujui Airbus untuk peningkatan kapasitas kursi bagi Airbus A350-1000. Bulan juni lalu, EASA telah telah meninjau untuk pemaksimalan kapasitas Airbus A350-1000.

Mereka (EASA) berpendapat bahwa, pintu darurat yang sekarang, tidak cukup untuk keluar penumpang jika terjadi keadaan darurat. Menurut EASA, saat ini Airbus A350-1000 masih menggunakan pintu darurat tipe A.

EASA masih mempertimbangkan pintu darurat tipe A masihlah dengan jumlah maksimumnya, yakni 110 penumpang. Jika masih menggunakan pintu A, akan membahayakan keselamatan penumpang, jika kapasitas ditambah.

Solusinya adalah Airbus harus membuat pintu darurat versi terbaru, yaitu pintu darurat tipe A+ untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

(simpleflying/mbw)

Mochammad Bagas Widiyakto

Lahir di Jakarta, 20 Juli 1997. Pemiliki akun twitter: @bagaswdykt, Instagram: bagaswidiyakto. Contact Person: bagaswidiyakto20@gmail.com

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: