Admin PT KAI Tuai Komentar dari Warganet Mengenai Jawaban Kursi KA

Foto: Bangku kereta api (grid).

Thecocopost.id-Jakarta. Akun salah satu media sosial milik PT KAI mengeluarkan jawaban atas pertanyaan salah satu warganet mengenai desain kursi KA. Namun, jawaban dari salah satu akun media sosial KAI tersebut rupanya membuat banyak komentar dari warganet.

Kronologi awal dari kejadian tersebut bermula ketika salah seorang bernama Fajar Triyadi menanyakan alasan pengaturan tempat duduk KA Sancaka kelas ekonomi premium. Dirinya menanyakan mengenai alasan kursi tidak diatur searah dengan arah perjalanan.

Setelah mendapat pertanyaan tersebut, admin media sosial KAI memberikan tanggapannya. Admin mengatakan, fasilitas kursi yang tersedia disesuaikan dengan kelas KA yang ditumpangi. Selain itu, admin juga merekomendasikan untuk mengganti kelas kereta menjadi bisnis atau eksekutif apabila menginginkan kursi yang menghadap arah perjalanan.

Namun ternyata, jawaban dari admin tersebut membuat tanggapan yang pro dan kontra dari kalangan warganet. Hal itu dikarenakan menurut warganet, jawaban yang diberikan tidak menjawab pertanyaan yang diajukan.

Di sisi lain ada pula warganet yang setuju dengan pernyataan admin media sosial KAI, salah satunya adalah Indra Asmara. Menurutnya, desain itu sesuai dengan desai KA intercity yang berelasi antara Brussel-Amsterdam dan sudah lumrah dioperasikan di Indonesia.

Menanggapi masalah tersebut, Kahumas PT KAI, Agus Komarudin mengatakan, jawaban admin PT KAI tidak menyalahi aturan. Hal itu sesuai dengan alasan yang sebenarnya yaitu konfigurasi tempat duduk di dalam KA disesuaikan dengan kelas Kanya.

“Jawaban tersebut tidak salah, karena lebih ke pilihan untuk kelas KA. itu penjelasan berdasarkan kelas, memang kalau kelas ekonomi seperti itu. Mungkin karena tidak secara detil saja,” kata Agus saat dihubungi Kompas.com pada Rabu (20/6) malam.

Selain itu, Agus juga menjelaskan jika konfigurasi tempat duduk sengaja didesain untuk efisiensi agar jumlah seat penumpang bisa mengangkut lebih banyak. Dengan desain yang ada saat ini, dalam 1 kereta bisa ada 80 seat.

Untuk kelas ekonomi sendiri, ada tempat duduk yang searah perjalanan KA dan membelakangi arah perjalanan KA.

Agus juga memohon maaf atas penjelasan dari admin yang kurang memuaskan. Dia mengatakan, PT KAI sudah berusahah semaksimal mungkin untuk meningkatkan kenyamanan penumpang. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: