800 Ribu Tiket KA Lebaran Reguler di Daop I Jakarta Siap Dipesan

Aktivitas cetak tiket mandiri di Stasiun Gambir Jakarta (Jalanjalanenak.com)

MALANG (INDONESIA), Thecocopost.id-Sebanyak 800 ribu lebih tiket kereta api (KA) Lebaran reguler di wilayah PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) Daerah Operasional (Daop) I Jakarta siap dipesan. Pemesanan tiket hari ini, Jumat (14/2/2020) dapat dilakukan untuk perjalanan mudik H-10 atau tanggal 14 Mei 2020.

Seperti dilaporkan oleh Antara, PT KAI Daop I Jakarta menyiapkan setidaknya 67 KA Reguler dengan rincian 37 KA dari Gambir, 27 KA dari Pasar Senen, dan 3 KA dari Jakarta Kota. Total ada 879.736 tempat duduk yang tersedia dari 67 KA Reguler yang dioperasikan.

Seperti yang dijelaskan oleh PT KAI melalui siaran persnya, tiket KA Reguler untuk Lebaran 2020 sudah bisa dipesan sejak hari ini. Pemesanan tiket dapat dilakukan di kanal-kanal penjualan resmi PT KAI seperti website PT KAI, aplikasi KAI Access, serta kanal penjualan eksternal lainnya.

Sebagai langkah antisipasi meningkatnya jumlah kunjungan, PT KAI telah meningkatkan kapasitas bandwith dan server sebesar 2 kali lipat dibandingkan biasanya. Hal ini dilakukan untuk menjamin kelancaran pemesanan tiket secara online baik di kanal internal maupun eksternal.

Jumlah kapasitas tempat duduk yang tersedia untuk pemesanan mulai hari ini bisa mengalami peningkatan seiring dengan dioperasikannya KA Tambahan. Tiket KA Tambahan dapat diperoleh H-30 sebelum keberangkatan.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: