5 Hal Ini Disampaikan PT KCI Saat Media Gathering

Tagar.id

Thecocopost.id-JAKARTA, INDONESIA. PT KCI, anak usaha PT KAI yang bertugas mengoperasikan KRL Commuter Line, mengadakan media gathering. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Depo KRL Depok pada Kamis (21/11/2019). Dalam kesempatan tersebut, setidaknya terdapat 5 poin penting yang disampaikan PT KCI.

1. Siap diberi kesempatan untuk mengoperasikan KRL di ibukota baru
Youtube.com

Ibukota baru direncakanan menggunakan sistem elektrifikasi secara keseluruhan, sehingga PT KCI selaku operator KRL memiliki kesempatan untuk beroperasi di sana. Wiwik Widayanti, Dirut PT KCI mengatakan pihaknya siap apabila nantinya diminta untuk mengoperasikan moda transportasi KRL.

2. Sudah melayani lebih dari 900 ribu penumpang per hari
Youtube.com

Berdasarkan catatan hingga bulan Oktober 2019, PT KCI telah mengangkut setidaknya 916.799 penumpang per hari dengan jarak operasi 418 km dan meliputi 80 stasiun. Dengan jumlah penumpang tersebut, PT KCI setidaknya telah mengangkut total 278,7 juta penumpang hingga Oktober 2019. Angka tersebut sudah memenuhi 81,13% dari target PT KCI untuk tahun 2019.

3. Kendala teknis ditarget hanya 50 kali pada 2020
Youtube.com

Untuk tahun depan, PT KCI menargetkan hanya terjadi 50 kali kendala teknis di lintas Jabodetabek. Hal itu disampaikan Saridal, Direktur Teknik PT KCI. Berdasarkan catatan PT KCI mulai selama periode 2015-2018, terdapat penurunan kendala teknis dari 422 menjadi 88 kali. Hingga Oktober 2019, jumlah kendala turun lagi menjadi hanya 48 kali.

4. Siapkan Rp200 miliar per tahun untuk perawatan KRL
Kompas.id

PT KCI menganggarkan Rp200 miliar per tahun untuk perawatan KRL di fasilitas overhaul milik perusahaan. Jumlah tersebut digunakan untuk pembelian serta pengerjaan penggantian suku cadang untuk 1.100 kereta yang dimiliki. Suku cadang tersebut didapatkan dari mitra penyedia armada KRL, yakni East Japan Railway Co. (JR East).

5. Meningkatkan layanan selama Libur Nataru
Youtube.com

Menyambut Libur Nataru, PT KCI juga akan meningkatkan pelayanan, keamanan, dan memperpanjang jam operasionalnya. Peningkatan pelayanan dilakukan dengan menambah toilet, musala, dan underpass. Sementara, untuk keamanan PT KCI akan dibantu oleh 100 personel dari marinir. Kemudian, di malam tahun baru, KRL akan dioperasikan hingga pukul 02.00 WIB.

(ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: