4 Perjalanan KA di PT KAI Daop IV Semarang Akan Dibatalkan

KA Prambanan Ekspres (Instagram/Ikhwanndaru Rahma)

Thecocopost.id-Empat perjalanan kereta api (KA) di wilayah PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) Daerah Operasional (Daop) IV Semarang akan dibatalkan. Pembatalan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

Keempat perjalanan KA tersebut rencananya akan dibatalkan sepanjang bulan April 2020. Berikut adalah KA di wilayah PT KAI Daop IV Semarang yang akan dibatalkan perjalanannya:

  1. KA Argo Muria relasi Semarang Tawang-Gambir PP.
  2. KA Ciremai relasi Semarang Tawang-Bandung PP.
  3. KA Menoreh relasi Semarang Tawang-Jakarta Kota PP.
  4. KA Tawang Jaya relasi Semarang Poncol-Pasar Senen PP.

Sebelumnya, terdapat beberapa KA yang melintas di PT KAI Daop IV Semarang yang telah dibatalkan perjalanannya, seperti KA Sembrani relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir PP dan KA Gumarang relasi Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen PP.

Kemudian, adapula KA Sancaka Utara relasi Surabaya Pasar Turi-Kutoarjo PP yang juga akan dibatalkan perjalanannya bersamaan dengan pembatalan perjalanan empat KA di PT KAI Daop IV Semarang.

Atas terjadinya pembatalan perjalanan tersebut, PT KAI Daop IV Semarang menyampaikan permohonan maaf. Penumpang yang telah memiliki tiket KA dengan keberangkatan yang dibatalkan bisa mengajukan pengembalian. Bea pengembalian akan dikembalikan secara penuh sebesar harga tiket yang telah dipesan.

(ldr)


Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

%d blogger menyukai ini: