15 Orang Tewas Akibat Tabrakan Kereta di Bangladesh

Thecocopost.id-DHAKA, BANGLADESH. Kecelakaan KA kembali terjadi di Bangladesh. Pada Selasa (12/11/2019) pagi, dua KA saling bertabrakan antar kepala di Bangladesh Timur.

Kejadian ini bermula dari satu KA yang akan menuju Kota Cittagong yang kemudian bertabrakan dengan KA yang menuju Kota Dhaka sekitar pukul 03.00 waktu setempat. Lokasi kecelakaan berada di Brahmanbaria, yang berjarak 100 km di timur Dhaka.

Akibat kejadian ini, sedikitanya tiga kereta ringsek. Petugas segera memberikan pertolongan dan terus berusaha menjangkau penumpang yang masih terjebak di dalam kereta.

Hingga saat ini, sudah dilaporkan sekitar 14 orang tewas. Jumlah tersebut bisa bertambah seiring dengan perkembangan hasil pencarian. Selain itu, 40 orang yang luka-luka juga telah dibawa ke RS. Saat kecelakaan terjadi, kebanyakan penumpang sedang tidur.

Penyebab kedua KA tersebut bisa bertabrakan adalah karena adanya dua kereta dalam satu jalur. Namun, masih belum diketahui secara pasti bagaimana kedua KA bisa berada di jalur yang sama.

Pihak kepolisian setempat mengatakan, kemungkinan salah satu dari kedua KA tersebut melanggar isyarat sinyal. Pemerintah setempat meminta untuk segera dilakukan proses investigasi.

Kecelakaan KA di Bangladesh kerap kali terjadi. Hal ini biasa disebabkan oleh banyaknya perlintasan yang tidak dijaga dan juga buruknya kondisi jalur KA di sana.

(Reuters/ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: