143 Kereta Bekas Dilelang PT KAI

Tumpukan kereta komuter yang ditumpuk di stasiun kereta Purwakarta ini merupakan Bangkai gerbong KRL yang sudah tidak dapat diperbaiki karena usia yang sudah cukup tua dan ketidaktersediaan suku cadang. (Tempo/Rully Kesuma)

Thecocopost.id-JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (Persero/KAI) akan menjual 143 kereta bekas kereta rel listrik (KRL) yang berada di Purwakarta, Jawa Barat. Saat ini, proses lelang sedang dilangsungkan dan diperkirakan selesai di bulan Desember 2018.

Salah satu calon pembeli kereta bekas ini adalah perusahaan badan usaha milik negara (BUMN). Perusahaan tersebut berencana mendaur ulang kereta bekas tersebut.

Mengenai besaran nilai yang diterima PT KAI, masih belum ada kejelasan nilainya. Namun, proyeksinya tidak akan terlalu besar karena kereta bekas yang dilelang sudah berumur puluhan tahun.

Selain itu, rencananya PT KAI akan menjual 160 kereta bekas lain yang berada di Subang, Jawa Barat. Kereta KRL bekas tersebut adalah armada PT KAI yang digunakan beberapa tahun terakhir ini. (ldr)

Lugas Rumpakaadi

Penggemar kereta api yang suka sambat di Twitter.

error: Artikel Ini Dilindungi
%d blogger menyukai ini: